AMPHURI Gandeng Pemprov DKI Lewat Program Oke Oce Umrah

Rabu, 13 Desember 2017 - 12:16 WIB
AMPHURI Gandeng Pemprov DKI Lewat Program Oke Oce Umrah
AMPHURI Gandeng Pemprov DKI Lewat Program Oke Oce Umrah
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro mengukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPHURI Jakarta-Banten Mohammad Isnaeni Iskandar di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Selain pengukuhan, DPD AMPHURI Jakarta-Banten juga melakukan kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta melalui Program Oke Oce Umrah bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno.

"Program Oke Oce Umrah ini akan diselenggarakan melalui koperasi AMPHURI bekerja sama dengan Oke Oce yang digagas Pemprov DKI Jakarta, " jelas Isnaini dalam siaran persnya.

Selain itu, program prioritas DPD AMPHURI Jakarta-Banten pada periode ini juga menyoroti masih maraknya penelantaran calon jamaah umrah, untuk itu, pihaknya akan mengedukasi anggota dengan layanan e-commerce.

"Selain meningkatkan kualitas layanan, kami fokus untuk menggunakan layanan e-commerce bagi anggota kami," ujarnya.

DPD Amphuri Jakarta-Banten, menurut Isnaini saat ini tengah menyiapkan aplikasi layanan yang akan digunakan untuk menjual produk bagi travel haji dan umrah anggota AMPHURI.

Hal ini dikarenakan saat ini tren generasi muda lebih senang berbelanja secara online. Apalagi banyak aplikasi luar negeri yang hampir menguasai pasar Indonesia.

"Selain memang bertujuan untuk paperless, kami berharap, anak negeri dapat menguasai pasar e-commerce di Indonesia, sehingga dapat mengurangi serbuan e -commerce asing, " kata Isnaini yang juga anggota Kadin ini.

Untuk itu, Isnaini menambahkan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Kanwil Kemenag di DKI Jakarta dan Banten untuk mengedukasi masyarakat terkait travel nakal.

Melalui media, AMPHURI berharap dapat membantu mengurangi tindak penipuan. Kendati demikian, Isnaini mengakui, untuk menghapus dan menghilangkan adanya kasus penipuan travel umrah memang masih sulit.

“Tetapi paling tidak, dengan edukasi kepada masyarakat, mereka jadi lebih waspada dan dapat meningkatkan pengetahuan mereka terkait travel yang pasti. Sosialisasi lima pasti umrah dari Kemenag perlu digalakkan,” tandasnya.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)