Ini Titik Banjir di Jakarta Selatan Akibat Curah Hujan Ekstrem

Senin, 11 Desember 2017 - 18:00 WIB
Ini Titik Banjir di Jakarta Selatan Akibat Curah Hujan Ekstrem
Ini Titik Banjir di Jakarta Selatan Akibat Curah Hujan Ekstrem
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota pada Senin (11/12/2017) siang tadi membuat beberapa ruas jalan dan pemukiman tergenang. Dari data Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, titik banjir terbanyak berada di Jakarta Selatan.

Sejumlah kawasan yang direndam banjir di antaranya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Selanjutnya, Banjir juga berdampak pada basement Rumah Sakit Siloam di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan tergenang sehingga petugas juga melakukan penyedotan disana.
"Ditangani oleh anggota dari Pos Siloam dan dari Unit Quick Respons sedang bekerja di TKP," ujar perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sartono pada wartawan Senin (11/12/2017.

Kawasan Jakarta Selatan yang juga terdampak banjir adalah Jalan Adityawarman, Blok M, Jakarta Selatan. Lalu genangan juga berdampak di halaman pintu masuk Diklat Kejaksaan, Jalan RM.Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan. Ketinggian di sana sempat mencapai 40 cm atau 50 cm.

"Sekarang sudah normal lagi, tadi petugas juga melakukan penyedotan dengan mesin pompa di titik-titik banjir," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8543 seconds (0.1#10.140)