MNC Peduli Beri Alat Bantu Kesehatan kepada Masyarakat Prasejahtera

Selasa, 05 Desember 2017 - 15:57 WIB
MNC Peduli Beri Alat Bantu Kesehatan kepada Masyarakat Prasejahtera
MNC Peduli Beri Alat Bantu Kesehatan kepada Masyarakat Prasejahtera
A A A
JAKARTA - MNC Peduli memberikan alat bantu kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Pandeglang. Adapun penyerahan alat bantu kesehatan itu dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pembina MNC Peduli Liliana Tanoesoedibjo.

Pembagian alat bantu kesehatan gratis, berupa alat bantu dengar dan kaki palsu pada masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek dan Pandeglang, Banten. Hal ini dilakukan sebagai komitmen MNC Peduli untuk membantu masyarakat prasejahtera.

Selain Ketua Dewan Pembina MNC Peduli Liliana Tanoesoedibjo, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua 1 MNC Peduli Syafril Nasution, Bendahara Umum MNC Peduli Stien Maria Schouten, dan Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen.

Ketua Dewan Pembina MNC Peduli Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, penyaluran dan pengadaan alat bantu kesehatan itu dilakukan secara rutin oleh MNC Peduli. Selain alat bantu kesehatan, MNC Peduli juga melakukan kegiatan lainnya yang bermuatan sosial, seperti operasi massal gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Selain penyerahan alat bantu dengar, kita juga ada operasi bibir sumbing, hernia, katarak, dan lainnya. Adapun kegiatan tersebut dilakukan bekerja sama dengan rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia," jelasnya di MNC News Center, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Menurut Liliana Tanoesoedibjo, kegiatan sosial ini sudah dilakukan diberbagai kota di Indonesia. Bahkan, selama tahun 2017, MNC Peduli sudah menggelar operasi massal di kawasan Jambi, Prabumulih, Mataram atau NTB, Medan, Cirebon, Tulungagung, Semarang, Gombong, Tasik, Karawang, dan lainnya.

"Sampai Oktober 2017 ini, lebih dari 700.000 pasien telah ditangani MNC Peduli. Bantuan ini diberikan untuk menunjang aktivitas pasien atau masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Adapun alat bantu kesehatan itu berupa alat bantu dengar, kaki palsu, brace atau alat bantu jalan, kornea mata atau mata palsu, kursi roda, dan alat terapi. Liliana memastikan, kegiatan sosial seperti ini dan operasi massal gratis itu akan terus dilakukan MNC Peduli.

"Operasi bibir sumbing hingga kini masih berjalan di sejumlah kota di Indonesia. Dalam waktu dekat, operasi itu akan digelar di Lampung dengan pasien berjumlah 50 orang," jelasnya.

Selain itu, bebernya, operasi katarak pun bakal dilakukan secara bertahap di Jawa Timur, seperti Bojonegoro, Jember, Malang, dan Surabaya. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah dilakukan di Sukabumi dan Cianjur, sebanyak 50 penderita katarak dan pterygium mengikuti operasi massal gratis di RS Islam Assyifa, Sukabumi.

"Kami harapkan masyarakat yang membutuhkan lebih baik lagi setelah dapat bantuan MNC Peduli, khusus anak-anak bisa bersosialisasi lagi dan berprestasi lagi di sekolahnya. Orang dewasa juga bisa bekerja dan mandiri lagi," ujar Liliana.

Liliana mengimbau, agar masyarakat tetap bersyukur walaupun hanya memenggunakan kaki palsu untuk menunjang aktivitasnya lebih baik lagi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4379 seconds (0.1#10.140)