Polda Kerahkan Puluhan Ribu Personel Amankan Reuni 212

Sabtu, 02 Desember 2017 - 05:10 WIB
Polda Kerahkan Puluhan Ribu Personel Amankan Reuni 212
Polda Kerahkan Puluhan Ribu Personel Amankan Reuni 212
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/12/2017) hari ini. Ribuan personel ini akan ditempatkan di titik-titik kawasan Monas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah menyiapkan pengamanan kegiatan yang dilakukan oleh Presidium Alumni 212 itu di kawasan Monas. Saat ini, sejumlah personel kepolisian juga telah disiagakan di masjid-masjid di seputaran Monas yang dijadikan titik kumpul sementara.

"Puluhan ribu kita turunkan, yang terpenting kita amankan kegiatan masyarakat ini, ini kewajiban polisi untuk mengamankan sampai selesai," ujarnya pada wartawan Jumat, 1 Desember 2017 malam tadi.

Menurutnya, polisi juga sudah siaga di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat yang mana bakal dijadikan sebagai tempat kegaiatan tersebut. Sedang terkait pengaturan arus lalu linta, polisi juga sudah menyiapkannya juga.

Hanya saja, pengaturan atau rekayasa arus lalu lintas dilakukan secara situasional, melihat perkembangan di lapangan. Bila arus lalu lintas di jalanan kawasan Monas padat, polisi pun bakal melakukan rekayasa seperti penutupan jalan ataupun contra flow.

"Rekayasa lalin situasional, kalau sepi kita abaikan, kalau nanti kita misalnya harus mengalihkan, kita alihkan, tergantung di lapangan," tuturnya.

Argo menambahkan, terkait kemungkinan bakal hadirnya Imam Besar FPI Habib Rizieq Shiba dalam kegiatan itu, polisi pun sudah menyiapkan personelnya menjaga kawasan Monas itu. Namun, dia enggan berandai-andai tentang hadirnya Habib Rizieq dalam kegiatan itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7511 seconds (0.1#10.140)
pixels