Reuni 212 di Monas, Polda Metro Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jum'at, 01 Desember 2017 - 22:15 WIB
Reuni 212 di Monas, Polda Metro Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Reuni 212 di Monas, Polda Metro Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat. Rekayasa itu dilakukan untuk menghindari kemacetan yang akan terjadi di sekitaran pusat ibu kota.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Wiyono. Karena, kata dia, Sabtu 2 Desember 2017 besok, akan ada aksi reuni 212 di Monumen Nasional (Monas).

"Rekayasa dalam bentuk alih arus akan dimulai pukul 23.00 WIB. Arus lalu lintas yang mengarah Merdeka Barat dan Merdeka Utara akan dialihkan," katanya di Jakarta, Jumat (1/12/2017).

Dia menilai, rekayasa lalu litas itu perlu dilakukan guna Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) masyarakat.

"Berkaitan dengan kegiatan kelompok masyarakat di Monas Tanggal 2 Desember 2017, perlu adanya pengaturan lalu lintas. Sehingga kamseltibcar lantas tetap dapat dipertahankan dan seluruh activitas masyarakat dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Berikut pengalihan lalu lintas yang mulai dilakukan pada malam nanti:

A. Arus dari Bundarah Hotel Indonesia (HI) yang akan ke Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit-Harmoni dan seterusnya.

B. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk mengarah Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng-Pejambon-Merdeka Timur-Tugu Tani dan seterusnya.

C. Arus lalu lintas dari Adipura ke arah Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni, termasuk yang dari Harmoni ke arah TL Bina Graga diluruskan (TL Bina Graha ditutup).

D. Arus dari Jalan Perwira yang akan mengarah ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto.

E. Arus lalu lintas dari Merdeka Timur yang akan mengarah ke Jalan Merdeka utara dialihkan ke Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru dan seterusnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7558 seconds (0.1#10.140)