Tausyiah Kebangsaan, Haji Lulung: Ini Wadah Silaturahmi Umat Islam

Minggu, 26 November 2017 - 22:31 WIB
Tausyiah Kebangsaan, Haji Lulung: Ini Wadah Silaturahmi Umat Islam
Tausyiah Kebangsaan, Haji Lulung: Ini Wadah Silaturahmi Umat Islam
A A A
JAKARTA - Wakil DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung, turut hadir dalam Tausyiah Kebangsaan sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan, di silang Monumen Nasional (Monas), Minggu (26/11/2017) malam.

Haji Lulung mengaku sangat senang turut diundang dalam acara Tausyiah Kebangsaan tersebut. Lulung menilai acara ini merefleksikan kembali akan pentingnya menghargai perbedaan.

"Kerukunan beragama itu adalah cermin kebangsaan, seperti menghargai perbedaan dan kebhinnekaan Bangsa Indonesia. Sekarang kita tidak lagi bicara khilafiah tetapi bicara kebangsaan," ucap Haji Lulung.

Politikus PPP itu berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturahmi warga serta bisa menjadi budaya masyarakat beragama di Jakarta. "Ini jadi wadah silaturahmi bagi umat Islam, tentunya kita saling mendekatkan diri baik secara personal maupun komunal," kata Haji Lulung.

Haji Lulung berharap kegiatan keagamaan seperti ini bisa memberi tauladan, baik bagi umat Islam apapun umat agama lainnya. "Mudah-mudahan. Semoga kegiatan ini bisa terus menerus memberikan contoh untuk umat beragama, khususnya agama kita dan agama lain," tuturnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4956 seconds (0.1#10.140)