Amankan Tausyiah Kebangsaan di Monas, Satpol PP Tampil Beda

Minggu, 26 November 2017 - 20:42 WIB
Amankan Tausyiah Kebangsaan di Monas, Satpol PP Tampil Beda
Amankan Tausyiah Kebangsaan di Monas, Satpol PP Tampil Beda
A A A
JAKARTA - Selama ini sosok Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) mungkin terkesan garang dan galak, terutama bagi pedagang kaki lima (PKL). Tapi itu tidak berlaku malam ini saat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Tausyiah Kebangsaan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Ada pemandangan menarik dari petugas Satpol PP yang menjaga keamanan di Monas. Para pamong praja terlihat santun dengan mengenakan peci berwarna putih di kepala.

"Iya nih, dalam rangka acara Tausyiah Kebangsaan. Ada arahan dari sana (pimpinan)," ujar Edi, salah satu Satpol PP yang ditemui di silang Monas, Minggu (26/11/2017) malam.

Saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarya Sandiaga Uno beserta para ulama sudah hadir di lokasi. Selain itu, turut hadir Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung dan M Taufik, serta ribuan warga Jakarta.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan marawis shalawat nabi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5194 seconds (0.1#10.140)