Minimalisir Kecelakaan di Margonda, Dishub Depok Akan Tambah Rambu

Jum'at, 24 November 2017 - 21:09 WIB
Minimalisir Kecelakaan...
Minimalisir Kecelakaan di Margonda, Dishub Depok Akan Tambah Rambu
A A A
JAKARTA - Untuk meminimalisir korban akibat adanya proyek pemasangan separator antara jalur cepat dan jalur lambat di Jalan Raya Margonda, Dinas Perhubungan Kota Depok akan menambah rambu peringatan.

Kepala Dishub Kota Depok Gandara Budiana mengatakan, pihaknya akan memasang rambu lalulintas. Tujuannya sebagai petunjuk adanya separator kepada para pengendara yang melintas di sepanjang Jalan Raya Margonda. "Ini merupakan hasil evaluasi bersama Polresta Depok yang dilakukan beberapa waktu lalu," ujarnay kepada wartawan, Jumat (24/11/2017).

Hasil evaluasi bersama Polres Depok, lanjutnya, ada beberapa yang akan diperbaiki dan diberikan rambu tambahan. "Ini sebagai pemberitahuan kepada pengendara, baik roda dua maupun roda empat," katanya.

Menurutnya dengan dipasang rambu sebagai pembagian lajur cepat dan lambat. Sehingga dapat menghindari hal hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas. Pihaknya juga akan membongkar separator di beberapa titik.

"Yang dibongkar yang ada di jalur Ramanda sampai dengan batas Perempatan Juanda. Segmen yang dibongkar untuk menghindari antrean dan bottle neck. Yang di Ramanda lokasinya 10 meter sebelah barat. Kemudian Pesona setelah SMU Pribadi 20 meter sebelah barat dan akses Hotel Bumi Wiyata 50 meter sebelah barat," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5488 seconds (0.1#10.140)