Sebelum Ditembak Mati, dr Letty Sempat Ingin Dibakar Saat Tidur

Sabtu, 11 November 2017 - 12:50 WIB
Sebelum Ditembak Mati, dr Letty Sempat Ingin Dibakar Saat Tidur
Sebelum Ditembak Mati, dr Letty Sempat Ingin Dibakar Saat Tidur
A A A
JAKARTA - Walaupun pernikahan Dokter Letty Sultri (46) dengan Dokter Ryan Helmi tampak tidak harmonis sejak tiga tahun lalu. Namun, puncak ketidakharmonisan itu sejak dua bulan terakhir.

"Ini puncaknya dua bulan lalu itu ribut di rumah kontrakan adik saya di Cawang, Jakarta Timur. Almarhum tiap kerja namanya kerja dokter pulangnya malam kecapean kan, tapi suaminya ini marah enggak tahu kenapa ? Apa yang diminta saya enggak tahu," kata Afifi di Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Perlakuan kasar dari Helmi, kata dia, bahkan kerap dirasakan adiknya. Bahkan, kata dia, Helmi sempat ingin membakar letty ketika tidur.

"Klimaksnya itu dia (Helmi) mengambil korek api dimasukkan ke kain yang dipotong-potong, ke dalam bensin, langsung dilempar ke adik saya lagi tidur di atas ranjang. Berarti itu kan mau membakar percobaan. Ini cerita dari almarhum," ujar Afifi.

Kemudian, sambungnya, telepon genggam milik Letty menjadi sasaran dokter Helmi yang dilemparkan ke wajah Letty. Letty mencoba menghindar dari perlakuan suaminya, hingga Letty keluar rumah melalui jendela dan diseret oleh suaminya di jalanan.

"Itu adik saya sempat lari, tapi ketemu sama suaminya. Diseret di jalan sampai 20-30 meter," ujar Afifi.

Melihat kejadian tersebut, kata Afifi, tetangga sekitar rumah maupun ketua RT di sekitar kontrakan Letty keluar, melihat keributan tersebut.

"Itu pak RT dan masyarakat keluar. Tapi enggak bisa bantu, ini kan hubungan rumah tangga. Tapi didamaikan, adik saya juga dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur," kata Afifi.

Mendengar kejadian tersebut, keluarga meminta Letty melaporkan kekerasan suaminya ke kantor polisi.

"Itu Dua hari setelahnya, hasil visum dibawa adik saya untuk lapor ke polisi. Dari laporan ke polisi sempat ditanya adik saya, ternyata adik saya ini yang tidak mau diproses panjang hukum," ujar Afif.

Menurut Afif, Letty mengurungkan niat tersebut. Letty malah memilih untuk menyudahi rumah tangganya dengan menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama.

"Ini sebenarnya sudah dua kali sidang, tinggal menunggu keputusan hakim dalam Minggu ini. Malam Kamis saya WhatsApp, ngobrol apa kabar, terus sempat tanya bagaimana kelanjutan sidang, tinggal nunggu putusan," tutur Afif.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7292 seconds (0.1#10.140)