Mulai Bertugas, Pak Ogah Masih Andalkan Belas Kasih Pengendara

Selasa, 07 November 2017 - 16:11 WIB
Mulai Bertugas, Pak Ogah Masih Andalkan Belas Kasih Pengendara
Mulai Bertugas, Pak Ogah Masih Andalkan Belas Kasih Pengendara
A A A
JAKARTA - Polisi sudah mengerahkan ratusan pak ogah yang menjadi Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) di kawasan Jakarta. Namun, ratusan Supeltas itu belum mendapatkan honor layak.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyampaikan lima poin catatan tentang Jakarta ini, salah satunya tentang dampak infrastruktur, Samsat, dan program Supeltas.

"Tapi saya tak mau bahas pertemuan itu terkait Supeltas, cuman Supeltas itu sudah kami turunkan ke lapangan dengan seragam lengkap. Ada 500 Supeltas," ujanya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (7/11/2017).

Menurutnya, ratusan Supeltas itu sudah dikerahkan di titik-titik kepadatan yang ada di kawasan Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat serta Bekasi. Namun, ratusan Supeltas itu belum mendapatkan honor tetap.

"Sementara mereka dapat (honor) dari pengguna jalan, dari ucapan terima kasih, bukan meminta dan memaksa. Sementara kita baru berikan keterampilan dan pelatihan saja," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4964 seconds (0.1#10.140)