Cerita Penumpang yang Selalu 'Dipunggungi' Porter Bandara Soetta

Selasa, 07 November 2017 - 13:10 WIB
Cerita Penumpang yang...
Cerita Penumpang yang Selalu 'Dipunggungi' Porter Bandara Soetta
A A A
TANGERANG - Larangan porter Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, dalam menerima tips untuk meningkatkan pelayanan, berbuah positif. Tak sedikit penumpang pesawat yang tidak percaya dengan kondisi dimana porter di Bandara Soetta benar- benar menolak tips.

Padahal penumpang sendiri ikhlas memberikan tips kepada porter atas jasa yang mereka berikan. Namun, penolakan dari para porter malah membuat mereka terkejut. Seperti yang dialami penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta, bernama Susbandono misalnya.

"Ketika saya memberikan tips, serta merta porter itu membalikkan badan dan menunjukkan tulisan di punggungnya 'No Tips'," katanya kepada wartawan, Selasa (7/11/2017).

Mendapat penolakan itu, penumpang itu merasa sangat haru. Bagaimana mungkin seorang kuli menolak uang tips dan mengikuti aturan penuh dengan dedikasi.

"Di antara banyak kekurangan pelayanan di bandara, perilaku seperti itu sangat pantas untuk diangkat dan diberitakan kebanyak orang dan penumpang," ungkapnya.

Sementara itu, Branch Communication Manager kantor cabang Bandara Soetta Dewandono Prasetyo Nugroho mengapresiasi sikap petugas bandara itu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi pengguna jasa yang terus memberikan semangat kepada para airport helper," ujar Dewandono.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0641 seconds (0.1#10.140)