Donasi Buku MNC Group Membantu Menambah Wawasan Anak-anak

Senin, 30 Oktober 2017 - 18:38 WIB
Donasi Buku MNC Group Membantu Menambah Wawasan Anak-anak
Donasi Buku MNC Group Membantu Menambah Wawasan Anak-anak
A A A
JAKARTA - Ratusan buku bacaan yang didonasikan MNC Group untak anak-anak di RPTRA Kebon Sirih, Jakarta Pusat akan membantu menambah wawasan anak-anak. Aparatur kelurahan Kebon Sirih pun mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan MNC Group.

Lurah Kebon Sirih Indarto menghaturkan terima kasih kepada MNC Group yang telah memberikan sebanyak 150 buku bagi anak-anak di RPTRA Kebon Sirih. "Saya sangat senang dan mendukung serta mengapresiasi kegiatan ini, bakti sosial ini merupakan kepedulian MNC Group terhadap anak-anak Kebon Sirih. Karena di sini kebanyakan anak-anak dari kalangan menengah ke bawah," kata Indarto di acara rangkaian HUT ke-28 MNC Group di RTPRA Kebon Sirih, Jalan Srikaya, No.36 RT15/7, Kebonsirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Indarto menuturkan, kegiatan di RPTRA Kebon sirih terbilang variatif, mulai dari menari, ‎belajar bahasa Inggris, dan belajar iqro dan membaca yang didapatkan anak-anak setiap Senin-Jumat. Menurut dia, RPTRA Kebon Sirih merupakan tempat yang epresentatif bagi anak-anak untuk belajar dan berinteraksi, meski lokasinya berada di bawah jembatan kereta api.

Dengan adanya bacaan buku ini, Indarto berharap akan memberikan wawasan ‎lebih bagi anak-anak di sekitar Kebon Sirih. "Warga ini kurang membacanya karena minim juga sarana bacanya. Kalau sekarang kan sudah disediakan di sini, karena kalau harus beli lagi, orang tua mungkin kekurangan ‎biaya untuk belinya," tuturnya.

Tak hanya membaca, dengan berbagai kegiatanya ini RPTRA Kebon Sirih juga berusaha mengubah sikap anak menjadi lebih baik lagi. "Kalau dulu anak-anak ini badung kini sikapnya menjadi lebih baik, tutur katanya juga baik. Di sini kami ingin menambah intelegensi anak-anak," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7089 seconds (0.1#10.140)