HUT MNCTV, Ratusan Anak Periksa Mata dan Dapat Kacamata Gratis

Kamis, 26 Oktober 2017 - 15:51 WIB
HUT MNCTV, Ratusan Anak Periksa Mata dan Dapat Kacamata Gratis
HUT MNCTV, Ratusan Anak Periksa Mata dan Dapat Kacamata Gratis
A A A
JAKARTA - Ratusan anak di sekitar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Indah, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, mendapatkan periksa mata dan kacamata gratis dari MNCTV.

Berdasarkan pantauan, rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-26 ‎MNC TV dan Hari Penglihatan Mata Sedunia ini mendapatkan sambutan hangat dari Sekolah Dasar (SD), sekolah Luar Biasa (SLB) dan warga sekitar.

Guru Pembimbing SLB Kusumo Aseh Jakarta, Desy tampak terlihat sibuk membimbing dan mengarahkan murid-muridnya yang sebagian besar mengenakan baju Orange. Anak-anak yang sebagian besar merupakan anak kebutuhan khusus ini terlihat riang saat penyelenggara memberikan hiburan, sambil menunggu pemanggilan untuk pemeriksaan.

"Acara ini sangat membantu sekolah kami, anak-anak bisa memeriksaan mata dan mendapatkan kacamata gratis," katanya di lokasi acara, Kamis (26/10/2017).

‎Pihaknya menghaturkan terima kasih kepada MNCTV yang telah memberikan bantuan kacamata kepada anak-anak didiknya. "Harapannya semoga MNCTV lebih maju," katanya.

Kemudian, Kalista (13), anak berkebutuhan khusus ini mengatakan, telah menggunakan kacamata sejak kelas 4 SD. Hal tersebut disampaikannya kepada Dessy dengan menggunakan bahasa isyarat.

Sementara itu, Esti (54) guru pendamping SLB Kusumo Aseh Jakarta mengaku senang dengan adanya acara ini, pihaknya sangat terbantu karena kini anak-anak didiknya bisa terdeteksi kesehatan matanya.

"Terima kasih sudah mau memperhatikan anak didik kami, sehingga anak-anak akan lebih semangat lagi untuk belajar, karena kesehatn matanya kini sudah ada solusi dengan peralatan kacamata ini," tuturnya.

Dia mengatakan, sekitar 40 siswanya datang untuk melakukan pemeriksaan gratis. Memang anak-anak yang sebagian besar anak tunarung dan grahita ini sudah ada yang mengenakan kacamata. Meski begitu, setidaknya ada terlihat perkembangan atau terdeteksi kesehatan mata mereka sejak dini. "Ada yang sudah pakai kacamata, ada juga yang masih normal," jelasnya.

HUT MNCTV, Ratusan Anak Periksa Mata dan Dapat Kacamata Gratis


Pihaknya berharap, ke depan MNCTV tak hanya memberikan kacamata gratis tapi juga alat pendengar gratis bagi anak-anak berkebutuhan khususnya anak tunarungu.

"Harapannya ke depan kalau bisa memberikan alat pendengaran buat anak-anak ini," harapnya.

Tak hanya sekolah SLB, ratusan anak lainnya pun hadir meramaikan acara dan ikut berpartisipasi dalam pemeriksaan gratis ini, di antaranya warga sekitar, anak yatim, hingga anak-anak SD di sekitar wilayah itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6652 seconds (0.1#10.140)