Mahasiswa IPB Tewas Tenggelam di Kolam Renang Tirta Kencana Bogor

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 14:50 WIB
Mahasiswa IPB Tewas Tenggelam di Kolam Renang Tirta Kencana Bogor
Mahasiswa IPB Tewas Tenggelam di Kolam Renang Tirta Kencana Bogor
A A A
JAKARTA - Seorang mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB) Timotiyus Rinanda (19) tewas tenggelam di Kolam Renang Tirta Kencana, Bogor Barat, Kota Bogor. Kejadian nahas itu terjadi saat korban bersama rekan kampusnya latihan berenang.

"Berdasarkan keterangan dari rekannya, korban diduga tak bisa berenang sehingga tiba-tiba tenggelam di kedalaman tiga meter. Korban diketahui sebagai mahasiswa jurusan kelautan semester 3," ungkap Kapolsek Bogor Barat Kompol Pahyuniati, Jumat (20/10/2017).

Pahyuniati mengatakan, kegiatan yang dilakukan pada Kamis, 19 Oktober 2017 kemarin itu diketahui inisiatif digelar secara pribadi tak terkait organisasi maupun acara khusus kampus. "Tapi kita mau menyelidiki dulu. Saat ini kami periksa sebanyak 50 mahasiswa teman sekelasnya," katanya.

Pahyuniati menuturkan, sebelum mengembuskan napas terakhir, korban sempat ditolong teman sekelasnya Fahri F, Yazid Busthami, dan Naufak Rasyid. Korban berhasil dibawa menepi ke pinggir kolam kemudian diberikan pertolongan pertama.

Melihat korban tak siuman, mereka langsung membawa korban ke RS Karya Bhakti Pratiwi Bogor. "Menurut keterangan dari dokter rumah sakit tersebut bahwa korban saat sampai di rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (ITK-FPIK) IPB, I Wayan Nurjaya menjelaskan, korban tewas di kolam renang saat latihan di luar jam praktikum. "Kegiatan renang ini atas inisiatif sendiri, karena bukan jam praktikum dan juga kuliah sehingga tidak ada asisten yang menemani termasuk tidak ada izin dari Departemen ITK," katanya, Jumat (20/10/2017).

Korban bersama teman-temannya melakukan latihan renang di kawasan Babakan Lio, Bogor Barat, Kota Bogor pada Kamis, 19 Oktober 2017 sekitar pukul 10.00 WIB. Jenazah korban kini sudah disemayamkan di rumah duka di Tangerang Selatan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)