Anies Pantau Tanggul Jebol di Jati Padang Lewat Smart City

Kamis, 19 Oktober 2017 - 21:07 WIB
Anies Pantau Tanggul Jebol di Jati Padang Lewat Smart City
Anies Pantau Tanggul Jebol di Jati Padang Lewat Smart City
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Smart City (JSC) Lounge di Blok B Lantai 3 Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Kedatangan Anies untuk memantau situasi terkini di Jakarta, setelah hujan deras yang melanda Ibu Kota sejak siang tadi.

Hal ini dilakukan Anies setelah mendapat kabar adanya tanggul jebol di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hingga mengakibatkan genangan air di sejumlah titik.

"Sebetulnya saya ini mau lihat perkembangan karana ada laporan tanggul jebol. Kemudian ada laporan genangan air yang makin meninggi, makanya tadi cek disini," kata Anies di JSC pada Kamis (19/10/2017) malam.

Selain memantau, Anies juga menghubungi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jupan Royter guna menanyakan perkembangan terakhir usai jebolnya tanggul tersebut.

"Beliau melaporkan di Jati Padang memang benar ada tanggul jebol kira-kira 10 meter, ketinggian air sejauh ini sekitar 30 cm. Ada 15 sampai 20 individu yang saat ini mengungsi di Masjid Al Ridwan (Jati Padang)," ujar Anies.

Sejauh ini telah ada penanganan dari tim damkar dan pihak-pihak terkait, guna menyedot genangan air dan memyalurkan logistik bagi para pengungsi. "Tadi saya sampaikan pada semua amankan semua warga. Jangan sampai ada masalah terutama kesehatan lalu suplai makanan dipastikan aman dan kemudian penyedotan air segera, lalu untuk rehabilitasi perbaikan tanggulnya segera dilakukan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, tanggul di RT 11 RW 06 Jati Padang, Pasar Minggu dilaporkan jebol pada Kamis sore. Akibatnya pemukiman di kawasan tersebut terendam banjir dengan ketinggian air hingga 1 meter.

Lurah Jati Padang Novriyanto mengatakan tanggul tersebut jebol akibat tak kuat menahan aliran air dari kali.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5597 seconds (0.1#10.140)