Jelang Dilantik, Anies-Sandi Doa Bersama di Masjid Sunda Kelapa

Senin, 16 Oktober 2017 - 14:27 WIB
Jelang Dilantik, Anies-Sandi Doa Bersama di Masjid Sunda Kelapa
Jelang Dilantik, Anies-Sandi Doa Bersama di Masjid Sunda Kelapa
A A A
JAKARTA - Sekitar Pukul 14.00 WIB Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno ‎rencananya akan ke Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Di masjid bersejarah tersebut, Gubenur dan Wagub terpilih ini akan menggelar doa bersama sebelum pelantikan di Istana Negara.

Sejumlah pendu‎kung telah berdatangan kelokasi tepatnya di Aula Sakinah Mesjid Sunda Kelapa. Sebagian berkumpul di luar aula, sebagian lagi duduk di kursi yang telah sediakan. sebagian besar pendukung ini menggunakan baju muslim putih, tak sedikit yang mengenakan batik dan berkopiah.

Sebelumnya sambil menunggu Anies - Sandi, para pendukung ini melakukan shalat dzuhur, tadarusan dan doa bersama.

"Mereka (relawan) ini disebutnya simpul keumatan dar‎i Sunda Kelapa," kata Bidang Dakwah dan Peribadatan Mesjid Sunda Kelapa, di Mesjid Sunda Kelapa, Senin (16/10/2017).

Saat Anies - Sandi, para pendukung akan mengumandangkan salawat bersama untuk menyambut kedua pasangan terpilih ini.

"Penyambutannya dengan doa bersama, ini doa untuk kelancaran dalam pelantikan nanti dan semoga diberikan kemudahan," katanya seraya menambahkan ‎jika doa bersama ini bakal dilakukan selama setengah jam. ‎"Ada doa sebentar, setelah itu ke Istana," katanya.

Awalnya, lanjutnya, Anies Baswedan berencana untuk singgah sementara sebelum salat Dzuhur, sampai akhirnya dibuatlah acara ini. "Akhirnya dibuat acara singgah sebentar," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5613 seconds (0.1#10.140)