Pembunuh Nenek 76 Tahun di Bekasi Dilatari Masalah Ekonomi

Selasa, 10 Oktober 2017 - 20:29 WIB
Pembunuh Nenek 76 Tahun di Bekasi Dilatari Masalah Ekonomi
Pembunuh Nenek 76 Tahun di Bekasi Dilatari Masalah Ekonomi
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono ‎mengungkapkan motif perampokan dan pembunuhan nenek Maria di Bekasi. Adapun pelaku Riki Adi Saputro yang ditangkap ‎Tawangrejo, Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur, Jumat (6/10/2017) lalu itu dilatar belakangi kebutuhan ekonomi.

‎Pasalnya, Riki yang diketahui berprofesi sebagai kuli Bangunan ini sempat membantu memperbaiki plafon nenek Maria, namun pada saat memperbaiki itu, pacarnya yang berada di Ngawi menelfon pelaku, jika nenek pacarnya tersebut sedang sakit dan membutuhkan uang untuk berobat.

"‎Dengan berpikir bagaimana segera mendapatkan uang, tersangka akhirnya mencuri dari rumah korban,‎" kata Argo di Gedung Resmob, Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (10/10/2017).

Namun pada saat dia melakukan perampokan, tiba-tiba datang korban yang memergoki pelaku. "Dia itu amatiran, dia masuk duluan (ke rumah) kemudian sembunyi di kamar mandi. Saat mau mencuri dipergoki korban sehingga pelaku panik dan langsung membunuhnya," katanya.

‎Riki kemudian kabur dengan menggasak sejumlah uang Rp250 ribu, telepon genggam, dan membawa kabur mobil Xenia ke Ngawi. "Motifnya ekonomi. Butuh uang, karena nenek pacarnya sakit keras," ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3604 seconds (0.1#10.140)