Diguyur Hujan Deras, Stasiun Tebet dan Sekitarnya Terendam Banjir

Senin, 09 Oktober 2017 - 19:35 WIB
Diguyur Hujan Deras, Stasiun Tebet dan Sekitarnya Terendam Banjir
Diguyur Hujan Deras, Stasiun Tebet dan Sekitarnya Terendam Banjir
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta beberapa saat lalu membuat Stasiun Tebet, Jakarta Selatan dan jalanan sekitarnya terendam banjir. Dengan kondisi tersebut, pintu masuk stasiun yang berada di terowongan terendam air hingga beberapa sentimeter.

Meskipun genangan air tak mengganggu lalu perkeretaapian, namun bila tak diatasi bukan tak mungkin rendaman air mengganggu akses penumpang hingga perjalanan kereta.

Arief (27) salah satu penumpang KRL ditemui di kawasan stasiun itu mengakui genangan air sempat membuat kawasan stasiun Tebet sempat tergenang. Beberapa diantara yang tergenang, yakni sekitar rel kereta, akses terowongan antar peron, dan sekitaran jalanan di luar stasiun‎.

Kondisi ini membuat akses jalan menjadi lumpuh. Beberapa penumpang kemudian tertahan di stasiun menunggu air menyurut, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan.

Arief sendiri merupakan salah orang yang bertahan. Dirinya nekat menerabas genangan air, untuk berjalanan menaiki angkot yang berhenti sekitar 30 meter dari pintu keluar stasiun.

Menurut penuturan Arief, saat air menggenangi kawasan itu, penumpukan penumpang terlihat di tempat itu. Peron terlihat penuh lantaran banyak penumpang meneduh dan enggan melintasi genangan air yang banjir.

Lain halnya dengan Anggrieni (26) penumpang KRL lainnya. Ia mengatakan setelah mengawasi kondisi padat di stasiun Tebet, ia kemudian melanjukan perjalanan sebelum berhenti di stasiun karet dan melanjutkan menggunakan angkutan kota.

Anggie, panggilan akrabnya mengatakan kondisi stasiun Tebet cukup padat. Banyak penumpang menunggu di sekitaran pintu stasiun membuat kondisi akses penumpang cukup sempit. "Akhirnya saya keluar peron melanjutkan perjalanan kembali," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)