Berada di Trotoar Depan Mapolda Metro, Baliho Raksasa Dibongkar

Kamis, 05 Oktober 2017 - 15:49 WIB
Berada di Trotoar Depan...
Berada di Trotoar Depan Mapolda Metro, Baliho Raksasa Dibongkar
A A A
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menertibkan baliho yang berada di trotoar depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta. Papan reklame itu diketahui tidak memiliki izin dan sudah proses pembongkaran sejak kemarin.

"Ini bukan roboh ya, tapi memang kami potong, kami tertibkan sudah dari semalam. Ini sisanya masih belum terangkut," ujar petugas Satpol PP, Eko S di lokasi, Kamis (5/10/2017).

Menurutnya, baliho tersebut ditertibkan lantaran tidak lagi memiliki izin. Selain itu, baliho tersebut juga berdiri di atas trotoar.

Eko tidak tahu persis papan reklame yang berdiri di dekat jembatan penyeberangan orang (JPO) tersebut milik siapa. Eko hanya menjalankan perintah untuk menertibkan papan reklame yang telah berdiri cukup lama itu.

"Dulu memang ada izinnya. Tapi sekarang semenjak diterapkan bulan tertib trotoar, ya tidak bisa lagi perpanjang izin baliho di atas trotoar," tuturnya.

Berdasarkan pantauan, papan reklame tersebut telah dipotong menjadi beberapa bagian. Satu bagian tiang paling bawah masih berdiri di atas trotoar, belum dirobohkan. Petugas telah mengevakuasi beberapa bagian baliho tersebut.

Namun masih tersisa beberapa bagian, terutama tiang besar yang telah dipotong menjadi dua. Dua potongan baliho itu masih teronggok di tepi Jalan Gatot Subroto.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)