Pengamat Sosial: Jujurlah Bermedsos kepada Pasangan

Kamis, 05 Oktober 2017 - 09:05 WIB
Pengamat Sosial: Jujurlah...
Pengamat Sosial: Jujurlah Bermedsos kepada Pasangan
A A A
JAKARTA - Fenomena media sosial (medsos) saat ini mulai mengarah kepada sisi yang membahayakan bagi keretakan rumah tangga. Dari fakta persidangan diketahui medsos menjadi pemicu banyak perceraian pasangan suami istri di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Meski begitu, pengamat sosial dari Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Said Ramadhan punya argumen berbeda. Menurut Said, medsos hanya sebagai medium dalam berkomunikasi, bukan biang kerok perceraian. (Baca: Medsos Ubah Fokus Komunikasi Suami Istri, Buka Peluang Selingkuh)

Oleh karena itu, kata Said, harus ada itikad baik dalam bermedia sosial. Walaupun ada media sosial, komunikasi tatap muka antara suami istri harus tetap ada. "Harus tetap menjaga komunikasi dengan pasangan," ujar Said saat dihubungi SINDOnews, Kamis (5/10/2017).

Hal penting berikutnya yang harus diperhatikan pengguna media sosial adalah jujur dan terbuka kepada pasangan. Pasangan harus terbuka dengan siapa dan dalam hubungan apa bermedsos. Dengan demikian peluang untuk berselingkung bisa dicegah.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8839 seconds (0.1#10.140)