Medsos Ubah Fokus Komunikasi Suami Istri, Buka Peluang Selingkuh

Kamis, 05 Oktober 2017 - 08:00 WIB
Medsos Ubah Fokus Komunikasi...
Medsos Ubah Fokus Komunikasi Suami Istri, Buka Peluang Selingkuh
A A A
JAKARTA - Keberadaan media sosial (medsos) yang seyogianya menjadi sarana untuk mempertemukan teman-teman lama kini telah berubah jadi momok bagi pasangan suami-istri. Medsos kini dituding menjadi pemicu banyak perceraian pasangan suami istri, seperti yang terjadi di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Pengamat sosial dari Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka), Said Ramadhan, berpendapat, kehadiran medsos kini mengubah fokus komunikasi suami istri. Kondisi ini yang kemudian mengurangi keharmonisan rumah tangga.

"Yang awalnya saling intens saling berkomunikasi kini beralih ke orang lain. Itu yang kemudian membuat hubungan suami istri ada celah," ujar Said saat dihubungi SINDOnews, Kamis (5/10/2017).

Celah tersebut yang kemudian membuka peluang bagi terjadinya perselingkuhan. Kumunikasi dengan orang lain lama-kelamaan memunculkan hubungan spesial sehingga membuat rumah tangga retak.

"Di titik iniliah yg bisa menjadi pintu masuk perselingkuhan. Hadirnya orang lain melalui medsos yang apabila ditolelir bisa menjadi perselingkuhan," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)