Alasan Kesehatan, Kuasa Hukum Minta Pemeriksaan Jonru Ditunda

Senin, 02 Oktober 2017 - 13:50 WIB
Alasan Kesehatan, Kuasa Hukum Minta Pemeriksaan Jonru Ditunda
Alasan Kesehatan, Kuasa Hukum Minta Pemeriksaan Jonru Ditunda
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum Jonru Ginting, Juju Purwantoro menegaskan kalau kliennya kelelahan karena pemeriksaan maraton yang dilakukan polisi terkait kasus ujaran kebencian. Untuk itu, pihaknya meminta pemeriksaan Jonru ditunda.

"Baik kondisinya tapi agak kelelahan karena pemeriksaan yang dilakukan secara terus menerus," ujar Juju saat dikonfirmasi, Senin (2/10/2017).

Menurutnya, kliennya diperiksa sejak Kamis, 28 September 2017. Saat masih berstatus terlapor hingga Minggu, 1 Oktober 2017 semalam yang menetapkan Jonru berstatus tersangka. Rencananya, Senin (2/10/2017) siang ini, Jonru akan diperiksa kembali oleh penyidik.

Namun, kata dia, pihaknya meminta penyidik menunda dengan alasan kesehatan. "Dia kan diperiksa dari Kamis hingga Minggu jam 20.30 WIB. Itu diperiksa empat hari berturut-turut tanpa istirahat," tuturnya.

Dia menambahkan, tim kuasa hukum sudah berbicara dengan penyidik untuk menyampaikan keberatannya pada polisi yang telah memeriksa Jonru secara terus menerus. Dia berharap, penyidik mempertimbangkan kesehatan Jonru pula sebelum memeriksa kliennya kembali, apalagi semalam pun kondisinya sudah drop.

"Satu atau dua hari saja ditunda, kalau kondisi sehat diperiksa lagi. Kalau memang dia sehat lanjut," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7809 seconds (0.1#10.140)