Ultah ke-72 PT KAI, Daop 1 Launching Kereta Baru Jayakarta

Kamis, 28 September 2017 - 13:47 WIB
Ultah ke-72 PT KAI, Daop 1 Launching Kereta Baru Jayakarta
Ultah ke-72 PT KAI, Daop 1 Launching Kereta Baru Jayakarta
A A A
JAKARTA - Menyambut gelaran HUT PT KAI ke 72, Daop 1 PT KAI melaunching kereta baru Jayakarta rute Pasar Senen-Surabaya. Peluncuran ini dilakukan di Stasiun Pasar Senen, Kamis (28/9/2017).

Senior Manager Humas Daop 1 PT KAI Suprapto menjelaskan kereta Jayakarta ini merupakan transformasi dari Kereta Gaya Baru ‎Malam Premium. "Jadi jadwalnya tetap saja, yang berbeda cuman gerbongnya saja," kata Suprapto.

Dengan mengusung gerbong K3 Premium, konsep yang dihadirkan gerbong ekonomi ini tak jauh berbeda dengan gerbong eksekutif. Selain dilengkapi pendingin ruangan, gerbong ini dilengkapi TV layar datar LED.

Suprapto menjabarkan, dipilihnya Jayakarta bukanlah tanpa alasan, mengambil dari tokoh Jakarta 'Pangeran Jayakarta', Daop 1 berharap kereta ini akan dikenal oleh masyrakat.

"Harapannya kalau ingat Jayakarta, ingat Jakarta," tuturnya. Selain melakukan launcing KA Baru dihari jadinya, Daop 1 juga mengapresiasi penumpangnya dengan memberikan bibit tanaman sayuran dan buah kepada pengunjung. Pemberian sebagai bentuk perhatian KAI terhadap penghijauan.

"Selain bibit, kami juga memberikan pin ramah lingkungan, souvenir kado ultah PT KAI, balon, musik dari bahan daur ulang," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6917 seconds (0.1#10.140)