Kasus Allianz, Pemerintah Dinilai Lemah Awasi Perusahaan Asuransi

Kamis, 28 September 2017 - 12:08 WIB
Kasus Allianz, Pemerintah Dinilai Lemah Awasi Perusahaan Asuransi
Kasus Allianz, Pemerintah Dinilai Lemah Awasi Perusahaan Asuransi
A A A
JAKARTA - Kasus perusahaan asuransi yang merugikan nasabahnya bukanlah kasus baru. Hal itu lantaran pengawasan dari pemerintah terhadap perusahaan asuransi lemah.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan mengatakan, kasus tipu-tipu perusahaan asuransi yang mengecewakan bukan hanya baru dilakukan Allianz Life. Masih banyak perusahaan asuransi yang berburu calon nasabah secara brutal menarik perhatian publik agar menjadi nasabahnya.

"Perusahaan asuransi atau setidaknya elite perusahaan mengetahui praktik tipu-tipu itu dan membiarkan para agennya berburu nasabah dengan jerat target. Jika si agen tak memenuhi target, akan mendapatkan sanksi berat dari perusahaan," ujarnya di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Karena target itu, kata dia, agen dan perusahaan asuransi, maka calon nasabah dijerat berbagai tipu-tipu manis diawal yang akhirnya merugikan nasabah di kemudian hari. Selain itu, kata dia, saat nasabah ingin mencairkan polisnya, ada saja syarat-syarat yang memberatkan dan menyulitkan nasabah untuk mengambil uangnya oleh perusahaan asuransinya.

"Semua persoalan ini juga menunjukkan pengawasan pemerintah terhadap perusahaan asuransi sangat buruk sekali," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5713 seconds (0.1#10.140)