Curi Baut Rel 3 Karung di Perlintasan Cikini-Manggarai Firman Dibekuk

Senin, 25 September 2017 - 13:38 WIB
Curi Baut Rel 3 Karung di Perlintasan Cikini-Manggarai Firman Dibekuk
Curi Baut Rel 3 Karung di Perlintasan Cikini-Manggarai Firman Dibekuk
A A A
JAKARTA - Aparat Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat menangkap Firman karena kedapatan mencabut baut rel di sepanjang perlintasan Menteng Tenggulung, Jakarta Pusat.

Lurah Menteng Agus Sulaeman mengatakan, saat ditangkap pelaku sempat tak mengakui perbuatannya. Namun, barang bukti berupa baut perlintasan rel kereta api sebanyak tiga karung yang ditemukan di dekat pelaku menguatkan dugaan warga terkait aksi pencurian tersebut.

"Firman alias Awang sempat mengelak, saat hendak ditangkap, tapi ada barang bukti," ucap Agus kepada wartawan, Senin (25/9/2017). Agus menuturkan, ada kemungkinan ini pelaku sedang di bawah pengaruh narkoba saat menjalankan aksinya, karena mencuri baut-baut rel kereta milik PT KAI itu pada siang hari tanpa khawatir.

Agus menuturkan, aksi pelaku tersebut sangat membahayakan bagi keselamatan penumpang yang menggunakan moda transportasi kereta api. "Pelaku tidak mikir keselamatan penumpang kereta api, karena ulahnya mencabuti baut rel itu kereta nanti bisa anjlok atau lepas dari rel dan terguling," tuturnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti tiga karung baut rel kereta api diserahkan ke Polsek Menteng, Jakarta Pusat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6090 seconds (0.1#10.140)
pixels