LPAI Apresiasi Polda Metro Jaya Ungkap Video Gay Kids

Senin, 18 September 2017 - 08:40 WIB
LPAI Apresiasi Polda Metro Jaya Ungkap Video Gay Kids
LPAI Apresiasi Polda Metro Jaya Ungkap Video Gay Kids
A A A
JAKARTA - Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengapresiasi jajaran Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya (PMJ) karena berhasil mengekspos tentang kejahatan daring yang mengincar anak-anak.

"Terbongkarnya kasus ini juga menjadi kian nyatanya ancaman bahaya orientasi seksual menyimpang dalam hal ini adalah homoseksualitas terhadap anak-anak kita," ujar Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi akrab disapa Kak Seto, Senin (18/9/2017).

Sepintas, lanjut Kak Seto, terkesan kejahatan pornografi anak berbasis daring tidak memunculkan dampak serius. Apalagi, kerugian yang muncul ketika anak menjadi korban kejahatan semacam itu kerap dikalkulasi semata-mata berdasarkan biaya berlangganan listrik dan jaringan internet.

Kak Seto mengajak membandingkan dengan biaya akibat kejahatan seksual terhadap anak dalam bentuk yang konvensional. Dua dasawarsa silam, ilmuwan Prentky dan Burgess mengestimasi, setiap kasus kejahatan seksual menelan biaya 183.333 dolar Amerika Serikat angka tersebut dihitung berdasarkan pengeluaran yang berkaitan dengan pelaku dan korban (offender-related dan victim-related expenses).

"Dapat dihitung, apabila dari 100 kasus dapat ditekan hingga delapan kejadian saja, terjadi penghematan sebesar hampir 1,5 juta dolar AS," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7052 seconds (0.1#10.140)