Antisipasi Peredaran Pil PCC, DKI Sinergi dengan BNNP

Jum'at, 15 September 2017 - 14:19 WIB
Antisipasi Peredaran Pil PCC, DKI Sinergi dengan BNNP
Antisipasi Peredaran Pil PCC, DKI Sinergi dengan BNNP
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan bersinergi dengan beberapa instansi untuk mengantisipasi peredaran pil paracetamol, caffeine, carisoprodol (PCC) di wilayah hukumnya. Salah satu instansi yang akan diajak kerja sama adalah Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, efek dari pil tersebut seseorang akan mengamuk bahkan lupa ingatan seperti yang terjadi dalam sebuah video yang sempat viral di media sosial.

"Nanti aku tanyakan ke BNNP, kok baru terus ya," kata Djarot di Jakarta, Jumat (15/9/2017). (Baca Juga: Antisipasi Kasus Kendari, BNN Kobar Razia Pil PCC ke Sekolah
Djarot menambahkan, saat ini pihaknya sedang berupaya menekan angka peredaran narkotika di ibu kota. Namun disayangkan sarana utuk menekan barang haram itu tergolong minim.

"Sarananya minin, sistemnya minim, gedung tidak representative makanya saat ini sedang kita siapkan bangun gedung yang besar di Tanah Abang, untuk nanti kita pakai pada BNNP. Sehingga dia (BNNP) punya (gedung besar) begitu loh," katanya. (Baca Juga: KLB Pil Berbahaya di Kendari, Kasus Penyalahgunaan Obat Bukan Narkotika(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7674 seconds (0.1#10.140)
pixels