Rescue Perindo Bina UMKM di Ibu Kota

Jum'at, 08 September 2017 - 20:35 WIB
Rescue Perindo Bina UMKM di Ibu Kota
Rescue Perindo Bina UMKM di Ibu Kota
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny memberikan pembinaan kepada UMKM di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Salah satunya kepada Tugimin (42), penjual mi ayam di Jalan Kali Baru Barat.

“Kita memberikan pembinaan dan edukasi terkait peningkatan pelayanan serta penyajian. Sehingga mereka bisa naik kelas dan berada dijajaran makanan yang tidak kalah dengan franchise, dan akhirnya bisa menyajikan makanan untuk kelas atas,” ungkap Adin, Jumat (8/9/2017).

GM hotel bintang 4 ini menuturkan, pembinaan kepada UMKM merupakan kegiatan rutin sayap Partai Perindo untuk memastikan penerima Gerobak Perindo usahanya berkembang. "Ini merupakan bagian dari evaluasi kita terhadap UMKM binaan Perindo. Untuk mereka yang sudah naik kelas, bisa menjadi role model bagi pelaku usaha lainnya," tutur hotelier yang sudah malang melintang 25 tahun di dunia perhotelan ini.

Sementara itu, Tugimin mengungkapkan perubahan yang dirasakannya sejak berjualan menggunakan Gerobak Perindo. “Alhamdulillah sejak punya Gerobak Perindo usaha saya bisa lebih maju. Pendapatan saya juga bisa dua kali lipat dari sebelumnya,” kata pria asal Jawa Timur itu.

Tak hanya itu, Tugimin bahkan bisa membuka cabang di kawasan Pasar Poncol dan membuka lapangan pekerjaan. “Karyawan saya ada tiga, dua yang membantu saya di sini, yang satunya di Pasar Poncol,” terangnya,

Pada kesempatan tersebut, Tugimin menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang telah memberikan gerobak secara gratis hingga mampu membangkitkan usahanya.

“Terima kasih Pak Hary Tanoe dan Rescue Perindo yang menjembatani pemberian Gerobak Perindo kepada saya, sehingga bisa buka usaha, penghasilan juga bertambah dan bisa beri pekerjaan ke orang lain. Sekarang pendapatan saya bisa lebih baik dan lebih maju berkat Perindo,” ucapnya.
(thm,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5822 seconds (0.1#10.140)