Gudang Kaus Kaki Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 06 September 2017 - 10:44 WIB
Gudang Kaus Kaki Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah
Gudang Kaus Kaki Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di gudang kaus kaki milik PT Mundo‎ yang berlokasi di Jalan Kapuk Kamal Raya, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan menjelaskan, kebakaran ini diketahui oleh warga sekitar yang langsung menginformasikan kepada Pos Pemadam Kebakaran di Kamal Muara sekitar pukul 07.45 WIB. Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya menerjunkan 10 unit kendaraan pancar dengan 12 personel dan bantuan dari Pos Pemadam Kebakaran Jakarta Barat sebanyak 4 unit pemadam.

"14 unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api," katanya ketika dihubungi SINDOnews, Rabu (5/9/2017).

Lokasinya yang berada di perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat serta berdekatan dengan Pos Pemdam kebakaran Kamal Muara, mempercepat petugas untuk menjinakan api sekaligus memadamkannya.

"Berkat respon tim petugas, api bisa selesai dengan cepat dipadamkan, sekitar 30 menit api padam. Karena akses masuk ke ke lokasi kebakaran tidak sulit, air juga banyak, hanya kendalanya macet saja," katanya.

Dikatakan Satriadi, tensi panas kebakaran dinilai cukup besar, karenanya 14 unit Damkar diterjunkan ke lokasi. Apalagi asap tebal menyelimuti gudang mengingat banyaknya bahan materil seperti campuran plastik‎ yang terbakar.

"Itu kan yang terbakar Gudang PT mundo, pabrik kaos kaki, asap tebal karena ada bahan materil campuran plastik yang terbakar," katanya.

Akibat kebakaran itu, api melahap gudang dengan luas 10x20 meter tersebut. Meski tak ada korban dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. "Kerugian materi kurang lebih Rp200 juta," ujarnya.

Petugas akhirnya berhasil memadamkan api, proses pendinginan dilakukan sekitar pukul 08.15 WIB, dan pemadaman selesai pada pukul 08.23. "Dugaanya akibat korsleting listrik," tambahnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2166 seconds (0.1#10.140)