Sempat Bantu Catur, Rico Berusaha Hilangkan Jejak dan Bakar BB

Senin, 04 September 2017 - 20:35 WIB
Sempat Bantu Catur,...
Sempat Bantu Catur, Rico Berusaha Hilangkan Jejak dan Bakar BB
A A A
BEKASI - Polisi sudah meringkus pelaku penembak rocket flare (suar) yang menewaskan Catur Juliantono (33) di Stadion Patriot Chandarabaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017) lalu Pelakunya adalah Andrian Rico Palupi (25), warga Bekasi yang saat kejadian ikut mendukung Timnas Indonesia melawan Fiji.

Sesaat setelah kejadian, Rico ternyata sempat melakukan pengecekan terhadap kondisi korban di lokasi dan mengantarkannya ke ambulans saat hendak di bawa ke Rumah Sakit Mitra Bekasi Barat. Setelah itu, Rico berupaya menghilangkan jejak dan barang bukti (BB).

”Saat diburu petugas, pelaku berusaha menghilangkan jejak. Pelaku sempat membakar kaos warna hitam yang dikenakannya saat nonton Timnas Indonesia,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Dedi Supriyadi, Senin (4/9/2017).

Menurut Dedi, aksi pembakaran barang bukti yang dilakukan Rico bertujuan untuk mengecoh petugas kepolisian yang sedang memburu dirinya. Rico juga sempat melarikan diri ke rumah bibinya di wilayah Kecamatan Bekasi Timur.

Rico yang bekerja sebagai karyawan swasta ditangkap beberapa jam setelah tiba di rumahnya di Perumahan Bekasi Timur Regency, Mustika Jaya, Kota Bekasi. Saat ini Rico masih menjalani pemeriksaan dan mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi Kota.

Rico sudah mengakui perbuatanya tetapi akan tetap diproses secara hukum. Rico dijerat Pasal 359 KUHP tentang kelalaian, dengan hukuman penjara di atas lima tahun. (Baca: Penembak Suar yang Tewaskan Suporter Timnas Ditangkap)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)