Idul Adha, Ribuan Personel Gabungan Amankan Malam Takbiran

Kamis, 31 Agustus 2017 - 19:07 WIB
Idul Adha, Ribuan Personel...
Idul Adha, Ribuan Personel Gabungan Amankan Malam Takbiran
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mempersiapkan ribuan personel aparat gabungan untuk mengamankan Hari Raya Idul Adha terutama untuk antisipasi takbir keliling yang akan dilakukan oleh masyarakat.

Kepala Bagian Operasional (Kabag ops) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asfuri mengatakan, pihaknya telah melaksanakan apel persiapan malam takbiran yang diikuti oleh 680 personel aparat kepolisian.

"Kita tadi sore sudah apel malam takbir Hari Raya Idul Adha," kata Asfuri di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2017).

Dalam kesempatan itu, kata Asfuri, pihaknya akan mengamankan sejumlah titik pada malam takbiran di Jakarta Pusat. (Baca Juga: Jelang Idul Adha, Kambing Berlafadz Allah Ditawar Rp8 Juta
"Kita akan menempatkan pasukan di Kemayoran, Tanah Abang Jalan Asia Afrika dan di sekitar Monas. Untuk personel Polsek agar menempatkan personel di trafic light untuk mengamankan kegiatan masyarakat," ujarnya.

Asfuri mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbiran keliling. Karena, kata dia, hal tersebut dapat mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. Maka itu, dia mengimbau, agar malam takbiran dilakukan di masjid dan musalah terdekat di rumah masing-masing. (Baca Juga: Idul Adha, 600 Personel Polisi Jaga Masjid Istiqlal
"Mari bersama kita menjaga keamanan, ketertiban masyarakat di malam menjelang Hari Raya Idul Adha. Diimbau masyarakat melaksanakan takbiran di masjid-masjid terdekat dari rumah," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)