Kapolda Metro Tegaskan Anggota Terlibat Narkoba Dipecat

Rabu, 30 Agustus 2017 - 12:58 WIB
Kapolda Metro Tegaskan Anggota Terlibat Narkoba Dipecat
Kapolda Metro Tegaskan Anggota Terlibat Narkoba Dipecat
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengingatkan, anggota polisi yang berprestasi akan diberikan penghargaan. Sebaliknya, bila anggota melakukan pelanggaran, khususnya terlibat narkoba akan ditindak secara tegas, termasuk Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH).

"Ada lima anggota yang berprestasi, tanyakan di mana mereka mau tugas? Langsung keluarkan TR, saya tanda tangan. Bukti komitmen kami pada mereka yang berprestasi, diberikan penghargaan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memberikan sambutannya dalam acara pelepasan Wisuda Purna Wira di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (30/8/2017) di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/8/2017).

Namun, lanjut dia, bilamana ada anggota yang melakukan pelanggaran, tentu akan ditindak secara tegas. Apalagi, anggota tersebut terbukti terlibat narkoba, tentu akan diberikan sanksi lebih berat lagi, termasuk pemecatan.

"Misalnya ada sejumlah anggota yang narkoba, akan ditindak. kalau perlu di PTDH," tuturnya. Sekali lagi, Idham menegaskan, anggotanya harus menjauhi narkoba, jangan sampai anggota terlibat narkoba dan dipecat.

Pasalnya, Polda Metro Jaya pun bisa mengalami krisis bilamana anggotanya itu menggunakan narkoba."Jumlah anggota Polda Metro Jaya ini sebanyak 32.000. Kalau 1.000 di PTDH karena narkoba, itu goyang organisasi," jelasnya.

Terakhir, dia menyampaikan terima kasihnya atas jasa dan pengabdian 145 orang yang pensiun dari tugasnya sebagai polisi dan pembantu polisi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6806 seconds (0.1#10.140)