Edarkan Sabu di Bekasi, Anggota Polres Karawang Dibekuk

Selasa, 29 Agustus 2017 - 18:03 WIB
Edarkan Sabu di Bekasi, Anggota Polres Karawang Dibekuk
Edarkan Sabu di Bekasi, Anggota Polres Karawang Dibekuk
A A A
BEKASI - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi meringkus oknum anggota kepolisian yang bertugas di Polsek Rengasdengklok Karawang, Kampung Tamiyang, Pancamekar, Kabupaten Karawang. Aiptu Herman ditangkap lantaran diduga terlibat dalam peredaran narkoba di Bekasi.

Peristiwa penangkapan terhadap anggota Polres Karawang tersebut terjadi pada Sabtu 26 Agustus 2017 sekitar pukul 03.30 WIB. "Iya benar, anggota kami menangkap oknum petugas karena mengedarkan sabu," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra di Bekasi, Selasa (29/8/2017).

Menurutnya, dari tangan tersangka petugas mengamankan 4 paket sabu dengan berat bruto keseluruhan 4,5 gram, seperangkat alat penghisap narkoba, 2 handphone Polytron, 2 handphone Hammer dan kartu anggota Polri.

"Setelah dilakukan test urine, tersangka juga pengguna narkoba sabu," ungkapnya.

Asep menjelaskan, tertangkapnya oknum polisi tersebut berawal saat petugas terlebih dahulu meringkus seorang warga sipil yakni Iwan. Saat itu, Iwan digeledah oleh petugas, namun tidak ditemukan adanya barang bukti. Hanya saja, Iwan posif menggunakan sabu.

Setelah mengetahui Iwan pengguna nakorba, kata dia, kemudian petugas mengintrogasinya dan mendapatkan informasi bahwa pemasoknya adalah seorang anggota kepolisian di Karawang. Berbekal informasi itu, petugas langsung bergerak ke rumah Aiptu Herman.

Saat penggeledahan di rumah Aiptu Herman, petugas menemukan barang bukti berupa paket sabu dengan berat brutto keseluruhan 4,5 gram siap komsumsi, seperangkat alat penghisap narkoba, 2 handphone Polytron, dan 2 handphone Hammer.

Bahkan dalam penggeledahan itu petugas menemukan satu bungkus plastik klip, Kartu Anggota Polri aktif atas nama tersangka. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Metro Bekasi. "Setelah kita lakukan test urine, tersangka positif menggunakan narkoba jenis Sabu," ungkapnya.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus menambahkan, saat ini petugas masih terus mengembangkan darimana barang haram tersebut didapatkan oleh oknum petugas tersebut. "Kita masih melakukan pengembangan, yang bersangkutan masih kita periksa," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7029 seconds (0.1#10.140)