Setelah Senam, Kader Perindo Punguti Sampah di Jalan

Minggu, 27 Agustus 2017 - 09:31 WIB
Setelah Senam, Kader Perindo Punguti Sampah di Jalan
Setelah Senam, Kader Perindo Punguti Sampah di Jalan
A A A
JAKARTA - Dalam kegiatan partai politik, biasanya jarang kader yang mengingatkan warganya untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Tidak sedikit warga yang lupa membersihkan lokasi kegiatan dari sampah yang berserakan. Namun tidak bagi Partai Perindo.

Dalam sebuah acara bakti sosial yang digelar Kartini Perindo dan DPD Perindo di Jalan Krekot Bunder 4 RT 07/06 Pasar Baru, Sawah Besar Jakarta Pusat ini, kader dan panitia acara tidak bosan-bosannya mengingatkan warga membuang sampah makanan atau minuman pada tempatnya.

Seusai mengikuti senam pagi yang diikuti ratusan warga Krekot, warga diberikan snack dan minuman oleh panitia acara. Salah satu panitia acara mengingatkan warga untuk mengumpulkan sampah pada tempatnya.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu, nanti sampahnya dikumpulkan, dibuang ke tempat sampah ya," kata salah satu panitia mengingatkan warga melalui pengeras suara, Minggu (27/8/2017).

Tidak semua warga mengindahkan seruan itu. Para kader Partai Perindo
berinisiatif turun langsung untuk memungut sampah yang berserakan lalu membuangnya ke tempat yang telah disediakan.

Seperti halnya Nuning, kader DPC Perindo Tanah Abang yang ‎berinisiatif bersama rekannya memungut sampah di sekitar acara di Jalan Krekot. Baginya, kebersihan sangat penting.

"Sebagai warga Jakarta, saya punya tangung jawab untuk kebersihan lingkungan," katanya.

Dia menjelaskan, setiap acara Perindo, para kader tidak bosan-bosan mengingatkan warga untuk membuang sampah pada tempatnya. "Setiap acara bersih kembali. Biar dipandang enak sama masyarakat setempat," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)