Razia Ilegal di Semanggi, Anggota Polantas Positif Gunakan Narkoba

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 18:53 WIB
Razia Ilegal di Semanggi,...
Razia Ilegal di Semanggi, Anggota Polantas Positif Gunakan Narkoba
A A A
JAKARTA - Enam Anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya yang melakukan razia ilegal di Pintu Tol Keluar Semanggi telah dilakukan tes urine. Hasilnya, salah seorang anggota Polantas "nakal" berinisial DF positif menggunakan narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, anggota Polantas itu tidak terbukti melakukan pungli. Tapi mereka memang melakukan razia ilegal tanpa adanya surat perintah. Adapun anggota Polantas itu saat ini tengah menjalani tindakan disiplin.

"Anggota yang kedapatan menggunakan narkoba, barang buktinya tidak ada. Namun, hasilnya positif (salah satu anggota Polantas pengguna narkoba)," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017).

Menurut Argo, tak adanya bukti narkoba yang ditemukan membuat anggota Polantas itu hanya dikenakan sanksi disiplin. Saat ini, Div Propam Polri pun tengah menelusuri asal barang haram tersebut, begitu juga motifnya menggunakan narkoba.

"Satu orang sudah terbukti kita lakukan penahanan di Propam. Saat ini masih dalam proses pendalaman," katanya. (Baca Juga: Polda Metro Jaya Sesalkan Razia Ilegal di Semanggi(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)