Polda Metro Jaya Sesalkan Razia Ilegal di Semanggi

Kamis, 24 Agustus 2017 - 23:15 WIB
Polda Metro Jaya Sesalkan Razia Ilegal di Semanggi
Polda Metro Jaya Sesalkan Razia Ilegal di Semanggi
A A A
JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra menyesalkan perbuatan 6 anggota Polantas yang diduga melakukan razia ilegal dan pungli di Pintu Keluar Tol Semanggi, Jakarta, Selasa 22 Agustus 2017.

Karena, kata dia, saat ini kepolisian tengah gencar mengangkat kembali citra Polri. Namun, sambungnya, hal itu tercireng kembali akibat ulah nakal 6 anggota Polantas tersebut.

"Ya jelas menyesalkan. Kita berbuat baik mengangkat citra Polri ini, tapi ada anggota yang menciderai," ujar Halim di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017).

Menurutnya, Polda Metro Jaya selalu memberikan bekal pemahaman dan pembinaan disiplin kepada anak buahnya agar bekerja dengan baik dan mengharumkan citra Polri. Namun tak bisa dipungkiri, kata dia, masih ada oknum polisi yang masih berbuat nakal di lapangan.

"Kita sudah ada program pembinaan rohani mental anggota selama sebulan. Karena memang banyak, ya tak tercover. Kan tak terawasi semua," katanya. (Baca Juga: Gelar Razia Ilegal, 6 Polantas Miliki Catatan Buruk
Jika hasil pemeriksaan Divpropam Polda Metro Jaya ke-6 anggota Polantas itu bersalah, kata Halim, anak buahnya itu akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Pasti ada tindakan. Seperti sidang disiplin dan ada kode etik. Kalau sidang kode etik tak layak jadi polisi, kalau sidang disiplin itu sidang biasa. Kalau ada anggota yang melanggar kami proses atau dipecat, kalau baik kami berikan reward," katanya. (Baca Juga: Pungli, Polda Metro Akan Tindak Tegas 6 Anggota Polantas(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4700 seconds (0.1#10.140)