Anies Baswedan: Syukuri Kemerdekaan dengan Bekerja dan Berkarya Sepenuh Hati

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 06:00 WIB
Anies Baswedan: Syukuri Kemerdekaan dengan Bekerja dan Berkarya Sepenuh Hati
Anies Baswedan: Syukuri Kemerdekaan dengan Bekerja dan Berkarya Sepenuh Hati
A A A
JAKARTA - Indonesia patut bersyukur karena sudah memperingati HUT ke-72 genap pada 17 Agustus 2017. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam memaknai dan mensyukuri kemerdekaan ini.

"Kemerdekaan ini disyukuri dengan tanggung jawab dalam bekerja, berkarya di bidang masing-masing, dan lakukan yang terbaik," ujar Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Merdeka di Jalan Jaksa bersama Inews TV, Kamis (17/8/2017).

Anies mengatakan, republik ini didirikan oleh para pahlawan dengan sepenuh hati ketika mereka berjuang mengusir penjajahan kolonialisme asing. "Mereka (para pahlawan) mengerjakannya dengan sepenuh hati," katanya.

‎Bahkan Indonesia ini, lanjut Anies, merupakan negara yang dibuat dengan gagasan yang melampaui zamanya. "Mereka (para pahlawan) sangat serius dan kini kita sebagai generasi penerus bangsa diwarisi sebuah negara. Tanggung jawab kita adalah memastikan semua karya, semua kiprah adalah yang terbaik juga sebagaimana mereka," tegasnya.

Meski begitu, menurut Anies, masih banyak pekerjaan rumah kemerdekaan yang harus diselesaikan pemerintahan. "Mulai dari soal keadilan sosial sampai pada masalah-masalah perekonomian. Tapi saya yakin kalau kita kerjakan dengan serius dan dengan kepentingan publik, Insha Allah akan beres dan lancar," tuturnya.

‎Untuk itu, generasi muda saat ini harus dapat memanfaatkan kemerdekaan dengan berkarya sesuai minat dan kemampuannya masing-masing. "Pastikan bahwa apa yang dikerjakan itu bisa dirasakan manfaatnya untuk semua sehingga karyanya bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk masyarakat," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9093 seconds (0.1#10.140)