Peringati HUT RI ke-72, Turis Asing Ikut Lomba Kelereng di Bandara Soetta

Kamis, 17 Agustus 2017 - 14:02 WIB
Peringati HUT RI ke-72,...
Peringati HUT RI ke-72, Turis Asing Ikut Lomba Kelereng di Bandara Soetta
A A A
TANGERANG - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia ke-72 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, diwarnai dengan pagelaran permainan tradisional. Acara yang dihelat serempak di Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta ini, mengundang banyak perhatian turis asing yang sedang menunggu keberangkatan pesawat.

Senior Manager Terminal 2 Edi Mukri mengatakan, pagelaran lomba tradisional Indonesia di Bandara Soetta hari ini merupakan yang pertama kali diadakan pihak pengelola Bandara Soetta.

"Ini adalah tradisonal game yang biasa diadakan di setiap lingkungam rumah. Kami coba adakan di Terminal 1 dan 2," katanya, kepada SINDOnews, di Terminal 2 Bandara Soetta, Rabu (17/8/2017).

Para peserta lomba, sambung Mukti, akan diambil dari para penumpang pesawat. Baik mereka yang berasal dari turis asing, maupun lokal. Semua akan diajak.

Peringati HUT RI ke-72, Turis Asing Ikut Lomba Kelereng di Bandara Soetta


"Untuk peserta lomba, semua yang ada di sini, termasuk warga negara asing dan lokal yang ada di Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta. Kegiatan ini untuk mengenalkan lomba tradisonal Indonesia," ungkapnya.

Ditambahkan dia, permainan yang telah dilombakan adalah makan kerupuk, lomba kelereng, dan memasukkan paku dalam botol. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa bingkisan menarik.

"Kami berharap lomba ini bisa lebih macam macamnya dan diadakan rutin setiap tahun. Kami ingin memberikan pengalaman khusus kepada anak-anak yang ada di Bandara Soetta," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)