Ini Kronologis Mobil Nyemplung ke Kolam Bundaran HI

Rabu, 16 Agustus 2017 - 10:27 WIB
Ini Kronologis Mobil Nyemplung ke Kolam Bundaran HI
Ini Kronologis Mobil Nyemplung ke Kolam Bundaran HI
A A A
JAKARTA - Sebuah mobil Toyota Yaris F 1508 KD nyemplung ke kolam Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Kebon Melati, Menteng, Jakarta Pusat, menambah deretan panjang mobil nyemplung ke kolam tersebut.

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu. Kata Argo, kejadian itu sekitar pukul 3.00 WIB dini hari tadi.

Dia menambahkan, sebelum mobil itu nyemplung ke kolam Bundaran HI. Mobil yang dikemudikan Hendra Cahya itu berpenumpang 3 orang, mereka adalah Vika, Karim, dan Alfian, sempat bersenggolan dengan mobil Daihatsu Terios B 1114 VKU yang dikemudikan Andi di Dukuh Atas.

"Setelah kejadian mobil Yaris tidak berusaha menghentikan kendaraan. (Namun) langsung melaju dengan kecepatan tinggi mengarah ke Bundaran HI, dan akhirnya karena kekurang hati-hatiaan mobil tersebut terperosok masuk di kubangan air di Bundaran HI," jelas Argo saat dihubungi, Rabu (16/8/2017).

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun salah satu penumpang mobil Yaris mengalami luka ringan.

"Hanya satu penumpang Yaris atas nama Vika luka ringan atau lecet di jari bagian kiri," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, jika informasi peristiwa mobil nyemplung kolam bundaran HI ini diunggah di akun Twitter TMCPoldaMetro, pukul 03.56 WIB. "03.36 kecelakaan kendaraan masuk ke kolam @BundaranHI Jl.MH. Thamrin & masih penanganan Polri."

Karena diterjang mobil, beberapa tanaman dan pot seputar kolam Bundaran HI yang rusak pun diunggah . Pada pukul 04.51 petugas pun menangani mobil yang nyemplung ke kolam Bundaran HI itu. Sebuah mobil derek didatangkan ke lokasi untuk mengevaluasi mobil tersebut.

Sekadar diketahui, pada Sabtu 24 Agustus 2013, mobil BMW dengan nomor polisi B 291 LJ juga masuk ke kolam Bundaran HI. Bahkan, hal tersebut sempat menjadi tontotan warga dan mengabadikannya.

Tidak hanya itu, pada Minggu 2 Agustus 2015 mobil, Honda Jazz dengan nomor polisi B 109 BZM juga nyemplung ke kolam Bundaran HI. Bahkan, mobil berwarna putih itu tampak rusak lecet-lecet di bagian luar badannya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5004 seconds (0.1#10.140)