Perubahan Warna Air Kalimalang Tak Terkait Proyek Becakayu

Senin, 14 Agustus 2017 - 22:03 WIB
Perubahan Warna Air Kalimalang Tak Terkait Proyek Becakayu
Perubahan Warna Air Kalimalang Tak Terkait Proyek Becakayu
A A A
JAKARTA - Manajer Komunikasi PT Aetra Air Jakarta Astriena Veracia menegaskan bahwa perubahan warna air di Kalimalang, Jakarta Timur bukan disebabkan adanya pengerjaan proyek Becakayu.

"Kadang-kadang rancunya karena dekat proyek, jadinya dikhawatirkan ada (pencemaran) seperti itu. Tapi kami nyatakan aman. Airnya nanti masuk instalasi pengolahan Aetra melalui penyulingan dan penjernihan lagi," kata Astriena kepada wartawan, Senin (14/8/2017).

Bahkan dirinya menyatakan saat ini tingkat kekeruhan air berada pada ambang batas normal yakni sekitar 10 NPU. Pihaknya pun tak mengurangi kapasitas produksi dan masih menghasilkan sebanyak 10.000 liter/detik air bersih.

Senada dengan Veracia, Lydia Astriningworo, Head of CCSR PALYJA, mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak PJT2 terkait perubahan warna di Kalimalang. Lydia mengonfirmasi bahwa berubahan air bukan disebabkan oleh pencemaran dari pengerjaan proyek.

"Konfirmasi dari pihak PJT2 bahwa kekeruhan masih dalam batas aman untuk diolah. Terkait dengan pekerjaan jalan tol Becakayu, PALYJA telah berkordinasi dengan pihak kontraktor dan PJT2 agar saluran air baku tidak terganggu," kata Lydia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5058 seconds (0.1#10.140)