Koalisi Pejalan Kaki Hadang Penyerobot Trotoar di Jalan Suryopranoto

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 17:54 WIB
Koalisi Pejalan Kaki Hadang Penyerobot Trotoar di Jalan Suryopranoto
Koalisi Pejalan Kaki Hadang Penyerobot Trotoar di Jalan Suryopranoto
A A A
JAKARTA - Beberapa orang yang tergabung dalam Koalisi Pejalan Kaki (KPK) kembali menghadang sejumlah kendaran yang nekat melintas di trotoar Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 15.30, Jumat (11/8/2017) petang, mereka menyusuri trotoar sambil membawa beberapa pamflet bertuliskan "Hormati Hak Pejalan Kaki", 80 persen trotoar Jakarta Tidak Layak bagi Pejalan Kaki" dan "bulan tertib trotoar". Mereka berjejer menghadang para pengendara yang melanggar dengan berkendara di atas trotoar.

"Maaf pak, enggak bisa lewat sini (trotoar)," kata ‎Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus sambil menghadang salah satu pengendara Bajai yang berkendara di trotoar.

"Maaf pak cuman sekali ini saja," kata pengemudi Bajai tersebut sembari tersenyum kepada para pegiat KPK. Tak gentar, pegiat KPK ini tak memberikan celah bagi pengemudi Bajai untuk melewati mereka.

Meski pengemudi itu memohon namun pegiat tetap meminta mereka dengan sopan untuk memutar balik dan turun dari trotoar. "Pak ini trotoar untuk pejalan kaki, bapak kalau mau turun puter balik," tegas Alfred.

Sembari marah, si pengemudi Bajai yang tengah membawa penumpang anak sekolah dasar itu pun akhirnya balik kanan‎. "Iya, iya, awas sampeannya saya mau balik kanan ini," ketusnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tak sedikit pengendara yang melakukan pelanggaran, saat mendapatkan penghadangan dari para pegiat pun tak sedikit mereka yang marah dan berontak. Namun tak sedikit pula mereka akhirnya berbalik arah dan turun dari trotoar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5965 seconds (0.1#10.140)