Takut Di-Dor, Polda Sebut Banyak Bandit Jakarta Menyerahkan Diri

Selasa, 08 Agustus 2017 - 21:30 WIB
Takut Di-Dor, Polda Sebut Banyak Bandit Jakarta Menyerahkan Diri
Takut Di-Dor, Polda Sebut Banyak Bandit Jakarta Menyerahkan Diri
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengklaim tindakan tegas berupa tembak di tempat para pelaku kejahatan cukup efektif menekan aksi kejahatan di ibu kota. Lantaran tidak ingin mati mengenaskan ditembak di tempat, banyak pelaku kejahatan yang akhirnya memilih menyerahkan diri.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rudy Herianto Nugroho, mengatakan, sudah memerintahkan seluruh jajaran di bawahnya untuk menindak tegas pelaku kejahatan yang dapat membahayakan. "Kami tetap tegas, karena tegas ini akhirnya aksi kejahatan menurun," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/8/2017.

Menurut dia, akibat tindakan tegas dari anggota, banyak pelaku kejahatan akhirnya menyerahkan diri, seperti pelaku penembakan terhadap Italia Chandra KP dan Davidson Tantoni. Diketahui, Italia Chandra KP tewas seusai dirampok dan ditembak dari jarak dekat oleh pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Polisi kemudian menembak pelaku di kawasan Karawaci, Tangerang.

Begitu juga dengan salah satu tersangka perampokan disertai penembakan terhadap Davidson Tantono di SPBU Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat. "Yang terbaru kemarin kami tembak mati pelaku begal yang beraksi di Jakarta Timur," tegasnya.

Dia pun berharap ke depan tindakan tegas itu dapat membuat jera pelaku kejahatan. Namun ia tetap mengingatkan agar anggota bertindak secara terukur. "Sampai saat ini kebanyakan mereka yang ditembak karena melawan petugas. Jadi tidak sembarangan kami bertindak," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7809 seconds (0.1#10.140)