Warga Binaan Rutan Cilodong Bakal Dapatkan Remisi

Kamis, 03 Agustus 2017 - 23:03 WIB
Warga Binaan Rutan Cilodong Bakal Dapatkan Remisi
Warga Binaan Rutan Cilodong Bakal Dapatkan Remisi
A A A
DEPOK - Ratusan warga binaan di Rumah Tahanan Cilodong, Depok akan mendapat remisi dalam rangka HUT RI Ke-72. Setidaknya, 230 warga binaan bakal mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman.

Rencana itu pun disambut meriah ratusan warga binaan Rutan Cilodong Depok. Pasalnya, rencana itu diungkapkan langsung oleh Kepala Rutan (Karutan)Cilodong, Depok, Sohibur Rachman saat membuka upacara serentak dalam rangka menyambut kemerdekaan RI, di lapangan utama Rutan Cilodong pagi tadi. Dari ratusan napi yang direncanakan mendapat remisi itu, 50% di antaranya adalah narapidana kasus narkoba.

"Itukan baru pengajuan, nanti yang memutuskan dari pusat. Kita ngajuinnya sekitar 230-an narapidana," katanya di Cilodong, Depok, Kamis (3/8/2017).

Ratusan napi yang diajukan mendapat remisi itu telah menjalani seleksi dan penilaian. Penilaian yang dilakukan di antaranya adalah berkelakuan baik.

"Kita hanya mengajukan, yang menentukan dari pusat. Dari 230-an napi, ada yang kasus narkoba dan kriminal umum," ungkapnya.

Selain menyiapkan remisi untuk para terpidana, pihak Rutan Cilodong juga telah menyiapkan berbagai macam agenda menarik dalam rangka menyambut HUT RI Ke-72. Di antaranya adalah perlombaan olahraga, pidato hingga lomba permainan tradisional.

"Semua (para napi) kita ikut sertakan merayakan kemerdekaan RI. Semua (petugas dan napi) wajib membaur, seperti hari ini, mereka tanding voli," katanya.

Lebih lanjut Sohibur mengatakan, upacara yang berlangsung tadi pagi juga merupakan bagian dari kegiatan menyambut kemerdekaan RI. "Ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, bukan hanya di Depok," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)