Parkir di Trotoar, Puluhan Kendaraan Ditindak Petugas

Rabu, 02 Agustus 2017 - 12:52 WIB
Parkir di Trotoar, Puluhan Kendaraan Ditindak Petugas
Parkir di Trotoar, Puluhan Kendaraan Ditindak Petugas
A A A
JAKARTA - Personel gabungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan, Polri, dan TNI menggelar sterilisasi trotoar di wilayah hukumnya. Hari pertama dilakukannya sterilisasi trotoar di kawasan Tebet kemarin, sedikitnya 45 kendaraan ditindak petugas.

Pemkot Jakarta Selatan melalui Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kasudinhubtrans) Christianto mengatakan, puluhan kendaraan yang ditindak lantaran parkir di trotoar. Karena, hal itu mengganggu aktivitas pejalan kaki.

"Hari pertama, 7 kendaraan kami derek. 6 mobil dicabut pentil, 29 sepeda motor dicabut pentil, dan 3 kendaraan ditilang," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (2/8/2017).

Menurutnya, selain kendaraan, puluhan lapak PKL pun turut diangkut Pemkot Saksel melalui Satpol PP dan ditaruh di gudangnya. Pihaknya pun akan terus melakukan penyisiran di tiap trotoar jalanan yang ada di kawasan Jakarta Selatan.

"Kita akan terus melakukan penyisiran selama sebulan penuh. Kita tindak parkir liar atau kendaraan yang melanggar trotoar," tuturnya.

Dia menambahkan, untuk memgantisipasi adanya parkir liar di trotoar pascadisterilisasi, pihaknya akan menempatkan petugasnya di lapangan, termasuk menempatkan mobil derek.

"Tiap melakukan penyisiran sterilisasi trotoar, itu tiap kecamatan sudah ada anggota yang disiapkan, sekitar 20 personel," katanya.

Dia menekankan, masyarakat harus menaati aturan yang ada dan jangan coba-coba melanggar aturan bila tak mau ditindak tegas. Masyarakat pun diminta sadar akan hak pejalan kaki yang ada di trotoar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5340 seconds (0.1#10.140)