Angka Kecelakaan Menurun, Jasa Marga: Cerminan Totalitas Karyawan

Senin, 31 Juli 2017 - 03:20 WIB
Angka Kecelakaan Menurun, Jasa Marga: Cerminan Totalitas Karyawan
Angka Kecelakaan Menurun, Jasa Marga: Cerminan Totalitas Karyawan
A A A
JAKARTA - Angka kecelakaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama mudik Lebaran 2017 mengalami penurunan 10% dibanding tahun 2016. Alhasil, PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali mendapatkan penghargaan atas upaya kelancaran arus mudik balik Lebaran 1438 H/2017.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Desi Arryani menerima langsung penghargaan yang diberikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam acara Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan di Bundaran HI, Jakarta, Minggu 30 Juli 2017.

"Penghargaan ini merupakan cerminan totalitas dari seluruh karyawan Jasa Marga dalam memberikan pelayanan terbaik selama arus mudik balik Lebaran tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI Pudji Hartanto ‎mengatakan, keberhasilan angka kecelakaan Arus mudik tahun ini mengalami penurunan hingga mencapai 30%. Namun dirinya mengaku belum puas dengan hasil tersebut.

"Keberhasilnya, 30% angka kecelakaan menurun, angka kematian menurun, hanya saja saya tidak puas kalau itu dianggap menurun," katanya.

Ketidak puasaan itu‎ lantaran angka kecelakaan dinilainya masih tinggi, dalam satu harinya kecelakaan bisa mencapai 70 orang meninggal.

"Karena angka kecelakaan lalu lintas ini sehari 70 orang meninggal, kalau dihitung jam, berarti 3 kalau dua jam berarti 6 orang yang meningal. Kita enggak puas, maka tahun ini dibikin tahun keselamatan," jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya pun kerap berkoordinasi dengan Kementeri Pekerjaan Umum (Kemen PU) terkait masalaah adanya kerusakan di jalan nasional dan kabupaten. "Kalau masalah perbaikan itu tanggung jawab PU kita koordinasi dalam hal ini Dishub Kota kabupaten," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)