Amankan Aksi 287, Polisi Kerahkan 400 Anggota Lantas

Jum'at, 28 Juli 2017 - 10:36 WIB
Amankan Aksi 287, Polisi...
Amankan Aksi 287, Polisi Kerahkan 400 Anggota Lantas
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengamankan aksi 287 yang digelar hari ini, Jumat (28/7/2017). Selain itu, polisi juga mengerahkan 400 anggota polisi lalu lintas guna memperlancar aksi tersebut.

"Termasuk juga rekayasa lalu lintas," Kata Kasubdit Bid Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/7/2017).

Adapun pengalihan arus yang dilakukan sebagai berikut, akses dari Jalan Hayam Wuruk menuju Majapahit dialihkan ke kiri menuju Jalan Ir Juanda, Jakarta Pusat. Kendaraan dari arah Lapangan Banteng menuju Jalan Veteran dialihkan ke Jalan Pos.

Kemudian pengendara dari Jalan Gunung Sahari menuju Jalan DR Sutoyo‎ diarahkan ke Jalan Senen Raya. Arus dari Jalan Senen raya menuju Budi Utomo diarahkan ke Jalan Gunung Sahari.

Bagi pengendara dari Jalan Medan Merdeka Timur dan utara, polisi mengalihkannya ke Jalan Perwira. Sedang dari Simpang Lima Senen menuju RSPAD, petugas bakal mengarahkannya ke Jalan Senen Raya Wahidin.

Sementara arus dari Cikini Raya menuju Ridwan Rais dialihkan ke Jalan Kwitang Raya. Atau pengendara dapat memutar balik dari Jalan Kwitang ke Kwitang Raya. Begitupun kendaraan dari jalan Kebon Sirih, polisi mengarahkan pengendara ke Jalan Kwitang

‎Sedang pengendara dari Jalan Jenderal Sudirman bakal diarahkan ke Jalan Merdeka Barat untuk dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang. Untuk kendaraan dari Abdul Muis lurus menuju ke Jalan Harmoni atau Fachrudin, begitupun untuk pengendara yang mengarah ke Jalan Museum.

"Harapannya seluruh kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib," ujarnya. (Baca Juga: Polres Jakarta Pusat Belum Tahu Soal Aksi 287(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)