Pagi Ini, M Iriawan Sertijab dengan Kapolda Metro Jaya Baru

Rabu, 26 Juli 2017 - 08:20 WIB
Pagi Ini, M Iriawan Sertijab dengan Kapolda Metro Jaya Baru
Pagi Ini, M Iriawan Sertijab dengan Kapolda Metro Jaya Baru
A A A
JAKARTA - Polisi Daerah (Polda) Metro Jaya akan memiliki pemimpin baru. Hal itu setelah Kapolda Irjen Pol M Iriawan bakal digantikan oleh Kadiv Propam Polri Irjen Pol Idham Aziz.

M Iriawan bakal menduduki jabatan barunya sebagai Asisten Operasional (Asops) Kapolri. Adapun serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Metro Jaya akan dilaksanakan pagi ini Rabu (26/7/2017) di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pergantian jabatan itu merupakan instruksi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui surat telegram Kapolri nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal Kamis 20 Juli 2017 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Arief Sulistyanto.

Dalam surat telegram itu, tidak hanya Iriawan dan Idham Aziz saja, ada sekitar 51 perwira tinggi dan perwira menengah Polri yang dirotasi.

Sebelum Iriawan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Komjen Moechgiyarto yang dipromosikan menjabat Kalemdiklat Polri, jenderal bintang dua ini menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Telegram Iriawan mengisi jabatan Kapolda Metro itu dikeluarkan pada 16 September 2016 dan dilatik pada 23 September 2016.

Layaknya dejavu, jabatan Kadiv Propam yang ditinggalkan Iriawan kala itu juga diisi oleh Irjen Idham Aziz. Sama halnya dengan telegram 20 Juli 2017 ini, jabatan Metro 1 yang ditinggalkannya kembali diisi oleh Idham Aziz yang pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)