Rekayasa Lalu Lintas di Matraman-Salemba Efektif Mengurai Kemacetan

Kamis, 20 Juli 2017 - 21:02 WIB
Rekayasa Lalu Lintas di Matraman-Salemba Efektif Mengurai Kemacetan
Rekayasa Lalu Lintas di Matraman-Salemba Efektif Mengurai Kemacetan
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta hari ini mulai melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar proyek pembangunan underpass Matraman. Rekayasa lalu lintas di Jalan Matraman Raya-Salemba Raya tersebut cukup berjalan lancar dan terlihat efektif mengurai kemacetan.

Berdasarkan pantauan Sindonews, beberapa pengendara motor memang masih terlihat bingung. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengendara yang masih menanyakan jalur alternatif kepada petugas yang tengah berjaga di Jalan Salemba. (Baca: Rekayasa Lalin di Matraman, Banyak Pengendara Terkecoh)

Namun untuk kepadatan lalu lintas, relatif hanya terlihat di kawasan Salemba Raya. Sementara di Jalan Proklamasi terlihat ramai dan lancar.‎ Meskipun ada beberapa pengendara yang melanggar dengan melawan arus untuk memotong ke arah Jalan Talang tembus ke Salemba. Demikian juga di Jalan Pangeran Diponegoro, arus lalu lintas terlihat ramai lancar.

Oki (42), salah seorang pengendara menuturkan, biasanya sekitar pukul 19.00 Jalan Proklamasi selalu padat merayap, namun hari ini lumayan lancar. "Mungkin karena kendaraan dari arah Pramuka dan Senen dibuang semua ke Salemba," katanya, Kamis (20/7/2017).

Pantauan hingga pukul 20.45 WIB, jalur Salemba masih ramai lancar. Tampak beberapa petugas masih mengarahkan pengendara ke jalur yang telah ditentukan.

Diketahui, ujicoba rekayasa lalu lintas tersebut akan dilaksanakan selama tujuh hari sejak hari ini hingga Kamis (27/7/2017). Hal ini untuk menekan dampak dari proyek pembangunan underpass Matraman-Salemba, yakni munculnya kemacetan di sepanjang Jalan Matraman Raya dan Salemba Raya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4982 seconds (0.1#10.140)