Kepsek SDN 03 Sebut Bullying Terjadi di Luar Jam Sekolah

Rabu, 19 Juli 2017 - 17:24 WIB
Kepsek SDN 03 Sebut...
Kepsek SDN 03 Sebut Bullying Terjadi di Luar Jam Sekolah
A A A
JAKARTA - Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 03 Kebon Kacang, Deristawati sangat menyayangkan peristiwa bullying yang menimpa siswinya berinisial S di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mengenai pengawasan terhadap anak didiknya, SDN 03 dikenal sangat ketat dengan berkoordinasi orang tua siswa.

Sayangnya, dalam peristiwa bullying yang terjadi, itu dilakukan di luar jam sekolah sehingga tidak terpantau pihaknya. ‎"Ini kan kejadian di luar sekolah, dan jamnya juga pukul 13.30 WIB, kebetulan kami juga pulang dari sekolah jam 11.00 WIB, karena hari Jumat. Ya itu di luar kemampuan kami, enggak nyangka akan terjadi," jelasnya, Rabu (19/7/2017).

Meski begitu, pihaknya kerap mengimbau siswa-siswinya untuk segera pulang saat jam pulang tiba. Namun menurutnya, imbauan tersebut bukan hanya menjadi tugas sekolah saja tetapi juga beberapa pihak lainnya termasuk keluarga, dan lingkungan lainnya.

"Kami sudah lakukan pengawasan ketat, tapi keluarga dan lingkungan turut bantu melakukan pengawasan," katanya.
‎‎
‎Menurutnya, siswa-siswinya ini memang ada yang pulang melewati Thamrin City karena akses menuju rumahnya ada yang lewat situ. "Jadi mereka kalau pulang lewat Thamrin city, memang rumah mereka melewati Thamrin city. Jadi setelah itu kan mungkin Thamrin city juga harusnya memperketat pengamanan," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)