Dukung MF, Puluhan Mahasiswa Gunadarma Serukan Anti-Bullying

Rabu, 19 Juli 2017 - 00:05 WIB
Dukung MF, Puluhan Mahasiswa Gunadarma Serukan Anti-Bullying
Dukung MF, Puluhan Mahasiswa Gunadarma Serukan Anti-Bullying
A A A
DEPOK - Puluhan mahasiswa Universitas Gunadarma Depok yang tergabung dalam Lingkar Studi Mahasiswa (LISUMA) menggelar aksi di depan Gedung Rektorat, Kampus D Gunadarma, Jalan Margonda Raya, Selasa (18/7/2017). Mereka menggelar aksi dengan membentangkan spanduk tanda tangan dukungan kepada seorang mahasiswa berkebutuhan khusus korban bullying, Muhammad Farhan (MF).

Koordinator LISUMA, Fajar Muchlasin, mengatakan, pihaknya akan terus mendukung MF dalam menuntaskan kasus bullying yang dilakukan sejumlah mahasiswa. Spanduk yang mereka bawa berisi tanda tangan mahasiswa yang mendukung anti bullying di kampus.

"Masalah bullying yang terjadi pada MF yang bertanggung jawab bukan kampus saja tapi semua mahasiswa. Kami ingin menyadarkan dan meneriakkan antibullying ke setiap sudut gedung Gunadarma," katanya,

Menurut dia, apa yang dialami MF sudah termasuk bullying dan hal tersebut tidak bisa dibiarkan. "Saya belum pernah ketemu dengan MF secara langsung, tapi teman saya sudah. Dari cara bicaranya terbata-bata, pernah ada kasus dia salah masuk kelas dan itu diperolok-olok temannya. Itukan sudah pelanggaran dan tidak bisa dibiarkan," tandasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada Rektor Universitas Gunadarma agar segera mengambil sikap tegas terhadap para pelaku bullying.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7829 seconds (0.1#10.140)